Sudah Saatnya! Generasi 90an Mewujudkan Cita-cita Masa Kecilnya (Part 2)

*Tulisan ini adalah hasil pemikiran liar saya setelah menonton beberapa season serial Arrow* 


Di artikel sebelumnya, saya telah menjabarkan pemikiran saya tentang bagaimana menjadi superhero di dunia nyata dengan aksi nyata dan musuh yang nyata. Namun, pada artikel sebelumnya, saya menjelaskan bagaimana menjadi superhero dengan gaya bertarung yang mengandalkan kekuatan tubuh yang memerlukan latihan keras dan proses yang tidak sebentar.

Misalnya Matt Murdock alias Daredevil. Bagaimana bisa seorang tuna netra mampu menguasai ilmu bela diri dan bahkan menjadi seorang pahlawan Hell's Kitchen. Matthew memiliki kemampuan bela diri setelah dilatih oleh gurunya yang juga seorang tuna netra yang dikenal dengan Stick. 

Begitu juga Oliver Queen alias Green Arrow yang awalnya hanyalah anak orang kaya yang manja dan playboy, berubah menjadi sosok pahlawan tangguh bagi Starling City. Oliver dilatih oleh Yao Fei dalam hal memanah dan Wilson Slade dalam bertarung jarak dekat. Perlu waktu 20 tahun bagi Oliver untuk siap kembali ke Starling City dan menjadi sosok yang berpengaruh di tanah kelahirannya.

Cara untuk menjadi superhero tanpa memerlukan latihan dan proses lama adalah dengan menjadi superhero yang memiliki serangan jarak jauh. Yang perlu dilatih dalam menjadi superhero jarak jauh adalah bagaimana menguasai alat serang jarak jauh seperti panah. Salah satu superhero jarak jauh yang menggunakan panah adalah Arsenal alias Roy Harper. Dalam series Arrow, Harper diceritakan sebagai pacar dari Thea Queen, adik dari Oliver Queen yang nantinya juga menjadi seorang arechery seperti Oliver dan Harper. Keduanya dilatih oleh Oliver dalam waktu yang cukup singkat, untuk menghadapi musuh yang ingin menghancurkan kota Starling seperti Damien Dahrk.

Cara kedua untuk menjadi superhero tanpa perlu latihan fisik adalah dengan menajadi ahli teknologi. Di zaman yang makin modern ini, hampir semua aspek dalam kehidupan dibantu dengan teknologi yang juga semakin canggih. Salah satu karakter yang berperan dalam hal-hal teknologi adalah Felicity Smoak alias Overwatch. Smoak dalam series Arrow adalah pegawai di Queen Industries yang bertanggung jawab dibidang teknologi. Seiring berjalannya waktu, Smoak menjadi asisten Oliver Queen saat beraksi menjadi Green Arrow. Smoak lebih sering bertugas untuk melacak keberadaan musuh dengan menggunakan teknologi yang dimiliki Oliver seperti, ketika melacak tempat pembuatan obat-obatan terlarang yang dilakukan oleh Ricardo Diaz. Dia juga membuat beberapa item untuk Oliver yang berkaitan dengan teknologi misalnya, alat peretas yang dimodifikasi menjadi anak panah.

Begitulah cara menjadi superhero apabila pertarungan jarak dekat tidak memungkinkan. Perlu diingat bahwa peran/role ini tidak disarankan dilakukan sendiri alias solo. Peran ini berguna apabila berada dalam kelompok dengan role atau peran yang memiliki gaya bertarung jarak dekat. Kekompakan antara petugas IT, penyerang jarak jauh, dan penyerang jarak dekat sangat dibutuhkan agar misi dapat berjalan dengan baik. Bagi penyerang jarak jauh, bagian-bagian vital musuh tidak direkomendasikan untuk diserang. Seranglah hanya untuk melumpuhkan musuh saja.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama